Komisi IV Tinjau Pembangunan Jl. Ir. Sutami

Sabtu, 07 November 2015 00:34

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Selasa (27/10/2015) bersama jajaran Dinas Binamarga Provinsi Lampung, meninjau pelaksanaan pembangunan Jalan Ir.Sutami yang menghubungkan Panjang—B andar Sribawono, Lampung Timur.

 

Anggota Komisi IV DPRD Lampung Kadek Swastika mengatakan program prioritas Gubernur Lampung M. Ridho Fichardo yaitu pembangunan infrastruktur, sudah mulai mengalami perubahan yang signifikan dan sudah dirasakan membaik oleh masyakat Lampung.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja dan komitmen Pemprov Lampung, saat ini jalan-jalan yang dahulu lama rusak, sudah mulai membaik dan bagus. Ini fakta dan boleh dibuktikan, jalan-jalan yang wewenang Provinsi saat ini ada yang masih dalam pengerjaan dan ada yang sudah selesai," kata Kadek Swartika.

Kadek mengatakan dari hasil tinjauan di lapangan yang dilakukan pada saat reses, salah satu jalan utama yang sudah diperbaiki adalah Jl. Ir. Sutami yang merupakan jalan nasional yang menghubungkan Panjang dan Sribawono.

“Anggaran perbaikan ruas jalan nasional tersebut memang dari APBN. Namun, peran Pemprov untuk mempercepat usulannya juga sangat berperan,” katanya.

Sementara ruas jalan provinsi yang juga kini sudah diperbaiki antara lain dari Merapi Bandarjaya menuju Mandala di Lamteng. Kemudian ruas jalan dari Kotagajah menuju Seputih banyak juga di Lamteng, kemudian beberapa ruas jalan di Pringsewu dan daerah-daerah lainnya.
"Kalau melihat kondisi seperti ini target realisasi 85% pembangunan infrastruktur di 2016 optimistis tercapai," ujarnya. (tim)

Read 382 times