Pembahasan Pemekaran Kabupaten Diharapkan Beres pada Akhir Februari

Kamis, 19 Maret 2015 14:45

DPRD Provinsi Lampung menargetkan pembahasan tentang pemekaran daerah persiapan Kabupaten Seputih Barat dan Seputih Timur di Kabupaten Lampung Tengah akan kelar bulan Februari 2015.

 Paling lambat akhir bulan ini hasilnya bisa dibawa ke rapat paripurna guna mendapat pengesahan anggota DPRD Provinsi Lampung. Menurut Ketua DPRD Lampung Dedi Aprizal, dewan sedang menggelar rapat pimpinan membahas pemekaran dua kabupaten tersebut. Draf pemekaran jika sudah ditandatangani Gubernur Lampung langsung diserahkan ke Komisi I bidang pemerintahan DPRD.

"Target kita, Komisi I bisa selesaikan ini dalam satu-dua minggu. Nanti pertengahan Februari langsung diparipurnakan," kata Dedi, di Bandarlampung, Senin (2/2/2015).

Sekretaris Komisi I DPRD Lampung, Bambang Suryadi menambahkan, pihaknya siap dan akan mempercepat pembahasan draf pemekaran kabupaten tersebut. Menurut dia, kemungkinan besar pekan depan segera digelar paripurna pengesahan dua kabupaten tersebut. "Kalau sudah masuk ke dewan, tentunya dari pimpinan langsung disampaikan ke Komisi I untuk dibahas," kata Bambang.

Ketua DPC PDIP Lampung Tengah ini menegaskan, sesampainya draf pemekaran ke Komisi I, maka pihaknya tak akan berlarut-larut membahasnya. "Kami janjikan pembahasanya cepat, karena Lampung Tengah itu memang sudah harus dimekarkan. Toh, kalau masuk di Komisi I tentunya sudah lengkap semua syarat administrasinya, karena sudah dibahas di tingkat kabupaten," katanya.

"Kami hanya mengecek kelengkapanya dan beberapa kajian lainnya dan langsung minta dijadwalkan paripurna,” kata Bambang. (tim)

Read 282 times