Ketua DPRD Provinsi Lampung: Wujud Kepedulian di Hari Sumpah Pemuda

Rabu, 08 November 2017 11:06

Dalam rangka memperingati hari sumpa pemuda  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung menggelar kegiatan bhakti sosial sunatan massal, kegiatan bhakti sosial dan sunatan massal  digelar di desa tiyu mekar asri kecamatan tulang bawang tengah kabupaten tulang bawang barat.

selain dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda  kegiatan ini juga merupakan agenda rutin dimana sebelumnya sudah digelar di Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dan desa jabung lampung timur.

Dalam sunat massal tersebut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Lampung, Dedi Afrizal secara langsung menyunat anak-anak disetiap acara sunatan.

“saya sendiri yang mengkhitan, dan ini sudah menjadi kegiatan saya secara rutin setiap minggunya,” kata Dedi Afrizal disela-sela pelaksanaan khitan massal, Sabtu (28/10).

Dia menambahkan bahwa kegiatan rutin tersebut merupakan sumbangsihnya kepada masyarakat disela-sela kesibukannya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dengan ilmu yang dimilikinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai hiburan buat saya, tapi hiburan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Dedi berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin, karena menurut dia ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Dirinya selalu menerima permintaan dari daerah mana saja di Provinsi Lampung untuk kegiatan sunat massal.

“Inikan sudah jadi kebutuhan, jadi kalau ada yang meminta untuk diadakan sunat massal Insya Allah kan terlaksana dan nanti bisa dijadwalkan,” ucapnya.

Warga tiyu mekar asri, terlihat sangat antusias sekali dengan digelarnya kegiatan sunat massal, para orang tua menyambut dengan positif terlebih yang mengkhitan Ketua DPRD secara langsung, para orang tua berharap kelak anaknya akan mengikuti jejak seorang Dedi Afrizal.   

Dalam memperingati hari sumpah pemuda ini politisi PDI Perjuangan ini mengajak para pemuda agar dapat berkarya dan menjadikan momentum untuk lebih maju  dan kreatif agar bisa bersaing dan setara dengan bangsa lainnya di dunia. Sikap aktif dan kreatif inilah yang mutlak menjadi modal para generasi muda,” jelasnya.

Read 60 times