Terus Berinovasi Dalam Hal Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Rabu, 08 November 2017 11:30

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung

Hal itu terbukti dengan penyelenggaraan khitanan massal yang mencapai target 1500 anak kurang mampu di seluruh Lampung, kemudian pencapaian target tersebut berhasil terpenuhi pada hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke- 43 Maret lalu secara serentak dan alhamdulillah saya secara langsung mengkhitan mereka.

“Sekarang sudah tidak target lagi ya, artinya sekarang pemenuhan kebutuhan dan permintaan masyarakat. Kalau target 1500 satu tahun ini sudah terlampaui pada bulan Maret, serentak pada saat hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke- 43 kemarin kita sudah serentak,” kata Dedi Afrizal di ruang kerjanya, Senin (16/10).

Terlepas dengan pencapaian target 1500 anak dalam waktu satu tahun, Dedi mengatakan akan selalu menerima dan akan menjadwalkan permintaan masyarakat diberbagai daerah di Provinsi Lampung, seperti yang telah di laksanakan beberapa waktu lalu.

“Tapi selepas dari bulan Maret kesini itu kan permintaan masyarakat masih selalu ada, dan kami akan coba penuhi permintaan masyarakat seperti kemarin di Jabung, Minggu yang lalu di Lampung Utara minggu depan di Natar, tidak menutup kemungkinan daerah-daerah lain yang meminta kita coba jadwalkan Insya Allah bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Lampung ini berharap dengan kegiatan-kegiatan yang telah dia laksanakan dapat dijadikan motivasi para perawat di Lampung bahkan di Indonesia, dan menurutnya tidak kemungkinan lembaga-lembaga lainnya dapat berpartisipasi.

“Kenapa kami turun kesitu, yang pertama ini permintaan, kedua ini juga motivasi kepada kawan-kawan PPNI untuk terus bergerak memberikan manfaat kepada masyarakat. Ini juga berharap memotivasi lembaga-lembaga lain untuk ikut, karena ini kebutuhan yang terlihat. Dan kegiatan ini tidak terlepas dengan bhaksos khitanan massal saja, seperti di September kemarin juga melakukan penyuluhan kesehatan di 20 titik, cek  kolesterol, gula darah dan lain-lain,” tegasnya.

Read 72 times