DPRD Lampung Menerima Kunker Tim PASIS Dikreg TNI

Kamis, 09 November 2017 11:42

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Lampung menerima Kunjungan kerja(Kunker) Sesko TNI pada Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XIIV Sesko TNI di ruang Rapat besar Komisi DPRD Selasa(31/10).

Dalam rapat dengar pendapat pada kunjungan kerja tim Pasis Dikrwg XIIV Sesko TNI yang dipimpim Ketua DPRD Dedi Afrizal,wakil ketua Ismet Roni,wakil ketua Johan sulaiman,Sekwan Kherlani dan anggota DPRD Lampung dari berbagai  Komisi.

Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal mengatakan,potensi Sumber Daya Alam(SDA) di Lampung merupakan potensi yang sangat melimpah baik potensi hasil pertanian,hasil laut hasil bumi maupun sumber lainnya,katanya.

"Kami sangat bangga atas kehadiran tim rombongan Pasis Dikreg TNI dalam KKDN yang menggali potensi di Lampung dan kepercayaannya untuk provinsi Lampung," kata Dedi Afrizal. Selanjutnya,kami (DPRD) telah memaparkan berbagai tugas dan fungsi legelatifm Artinya selain sebagai pengawasan,tentu membantu kebijikan dalam pembangunan,ujarnya.

Pengawasan dan penganggaran juga merupakan bagian dari tugas DPRD selain menampung aspirasi masyarakat dalam pemecahan permasalahan,singkatnya.

Ketua Tim rombongan Pasis Dikreg XIIV KKDN TNI Brigjen TNI Dedy Isbandi mengatakan, pertama kami rombongan mengucapkan terimakasih atas sambutan baik DPRD Lampung dimana kami disambut baik para perwira KKDN Sesko TNI untuk mempelajari potensi potensi unggulan di provinsi Lampung,ujarnya.
" Siswa KKDN semua terdiri dari perwira TNI yang berjumlah 143 siswa KKDN,"kata Brigjen TNI Dedy Isbandi.

Menurutnya,untuk tim siswa kali ini ada 5 siswa perwira dari negara sahabat seperti,Philipina maupun Australia.

"Pesan pimpinan yang kami sampaikan tidak lain bahwa setiap aparat sipil maupun militer harus peka terhadap ancaman keamanan," kata dia.

Mengingat kondisi dan perubahan era globalisasi yang begitu luas dalam berbagai hal,tambahnya. Menurutnya,kegiatan KKDN sangat penting agar mampu memberikan sumbangsih pemikiran maupun membantu pemetaan wilayah,urainya.

"Ini merupakan bentuk aplikasi nyata antara pemerintah daerah bersama siswa Pasis Dikreg TNI agar sama sama bahu membahu mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan," tegasnya.

Dedy Isbandi berharap kerjasama yang baik ini hendaknya terus kita tingkatkan.sehingga siswa Pasis TNI bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat di provinsi Lampung,pungkasnya.

Read 63 times