Ketua Dewan Jadi Pembicara di KWI Unila

Kamis, 19 Maret 2015 21:39

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA Unila) mengadakan acara besar tahunan bagi mahasiswa Fakultas MIPA, Rabu (21/1/2015).

 Kegiatan wajib bagi mahasiswa baru yang disebut dengan Karya Wisata ilmiah (KWI) tahun ajaran 2014/2015 tersebut diikuti 630 mahasiswa dari seluruh jurusan di FMIPA Unila dan dibuka oleh Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S.

Kegiatan dengan tema “Abdikan Generasi Cerdas, Wujudkan Desa Madani” itu menghadirkan sejumlah pembicara, yaitu Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, S.Kep, Walikota Bandarlampung Drs. Herman HN, M.M., dan Ketua  Umum BPD Hipmi Lampung Dr. Muhammad Kadafi, S.H., M.H.

Kemudian, Wamiliana menyampaikan materi tentang microteaching, Elly Lestari Rustiati tentang etika bermasyarakat, dan perwakilan dari Youth for Climate Change tentang aplikasi sains dalam masyarakat serta materi mengenai penyuluhan penjagaan lingkungan dan pemanfaatan limbah sampah.

Setelah mengikuti kegiatan KWI secara indoor selama dua hari 21-22 Januari, peserta mengikuti kegiatan outdoor pada 28-2 Februari di Desa Sidokaton, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus. Pada kesempatan tersebut peserta manyampaikan membagikan pengetahuan mereka kepada masyarakat setempat.

Dalam kegiatan outdoor tidak hanya peserta yang memberikan materi namun para dosen dari seluruh jurusan yang ada di FMIPA Unila. Adapun serangkaian acara yang akan berlangsung antara lain microteaching, pembuatan fasilitas umum, bersilaturahmi kepada warga desa, dan memberikan penyuluhan terkait dibidang perkebunan dan pertanian. (tim)

Read 509 times