Dukung Penyaluran Gas Bumi

Kamis, 19 Maret 2015 21:41

DPRD Provinsi Lampung mendukung langkah Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN yang mulai menyalurkan gas bumi kepada industri di Lampung selagi tidak menyalahi aturan.

 DPRD berharap PGN mulai memikirkan penyaluran gas bumi hingga ke rumah tangga di Lampung. “DPRD akan mengkaji lagi aturan penyaluran gas bumi ke konsumen di Lampung agar tidak menimbulkan dampak negatif,” kata Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal, kepada wartawan, Ahad (11/1/2015).

Menurut dia, langkah PGN untuk menyalurkan gas bumi ke-14 industri besar di Lampung sudah bagus asalkan sesuai aturan yang ada. DPRD akan mengkaji lagi peraturan daerah (perda) yang mengatur bangunan infrastrutur dan pasokan gas bumi ke konsumen terutama untuk industri.

Sampai saat ini belum ada pertemuan antara DPRD dan PGN yang membicarakan tentang penyaluran gas bumi ke belasan industri di Lampung. “Kami, terutama Komisi IV akan mengkaji lagi aturan yang ada agar aktivitas PGN ini mempunyai dasar yang kuat,” ujarnya.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur jaringan pipa gas bumi ke sejumlah industri memang harus memenuhi ketentuan agar tidak terjadi dampak yang tidak diinginkan. Untuk itu, Komisi IV DPRD Provinsi Lampung akan melakukan kajian terkait rencana PGN mulai menyalurkan gas bumi ke sejumlah industri di Lampung.

Read 419 times